Kegiatan Jum'at 11 Agustus 2023 MI PKP JIS

 

Jum’at, 11 Agustus 2023 MI PKP mengawali kegiatan dengan sholat dhuha dan dzikir bersama di halaman sekolah. Shalawat ke baginda Nabi Muhammad SAW dilantunkan dengan semangat dan hikmat. Disambung dengan pembacaan ayat ayat suci Al Quran melalui murajaah surah – surah juz 30 yang dipimpin oleh beberapa peserta didik kelas VI dari atas podium. Lalu dilajutkan dengan puji-pujian kepada Allah SWT  dan sholat dhuha yang dilaksanakan oleh seluruh peserta didik kelas I – VI yang dibimbing oleh bapak ibu guru. Doa bersama menjadi penutup kegiatan tersebut. Sambil bersiap merapikan peralatan sholat, peserta didik juga diinformasikan tentang kegiatan lomba yang dapat diikuti oleh peserta didik dalam memperingati Hari Pramuka dan HU RI ke- 78.

Sebelumnya kegiatan dengan briefing pagi, rutin dilaksanakan setiap hari pukul 06.15 – 06.30 di ruang guru. Dalam briefing, Ibu Endang Dwi Mulyani, S.Pd selaku Kepala Madrasah MI PKP DKI Jakarta memberikan arahan tentang kegiatan yang akan dilaksanakan pada hari ini dan kegiatan peringatan Hari Pramuka serta HUT Republik Indonesia kepada seluruh bapak ibu guru dan tenaga pendidik MI PKP.

Beberapa serangkaian kegiatan telah dilaksanakan di hari jumat  yang penuh dengan keberkahan ini. Peserta didik memasuki kelas masing – masing untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) seperti biasa. Di pukul 11.30 saat KBM selesai peserta didik kelas I – II kembali ke rumah sedangkan peserta didik kelas IV – VI melakukan kegiatan selanjutnya yaitu sholat jumat untuk peserta didik putra dan keputrian untuk peserta didik putri

Dua kegiatan dilaksanakan bersamaan di tempat berbeda, peserta didik putra di Masjid Baitushidqi bersama bapak – bapak guru dan peserta didik putri di ruang AM Fatwa dibimbing oleh ibu – ibu guru. Kegiatan keputrian kali ini mengangkat tema “ Adab Diatas Ilmu” dengan pemateri ibu Turina, S.Pd. Setiap keputrian dipandu oleh petugas dari setiap kelas secara bergantian. Hari ini yang bertugas adalah peserta didik putri dari kelas VI IBNU BATUTA. Serangkaian acara dibacakan oleh pembawa acara, pembacaan ayat suci Al Quran, kemudian ditutup dengan sholat dzuhur berjamaah yang imamnya juga bagian dari petugas keputrian.

Setiap kegiatan yang dilakasanakan pada hari jumat ini, diharapkan dapat menambah ketaqwaan peserta didik kepada Allah SWT, kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW, meningkatkan kemampuan peserta didik dalam membaca Al Quran dan menumbuhkan bakat dalam memandu suatu acara.

 

Posting Komentar

0 Komentar