MI PKP DKI JAKARTA RAYAKAN KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE-78

 

MI PKP DKI JAKARTA RAYAKAN KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE-78




Merdeka! Menyambut Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia, MI PKP DKI Jakarta memeriahkan dengan berbagai lomba yang menarik. Perlombaan sudah dimulai sejak hari Senin, 14 Agustus 2023 bertepatan dengan hari Pramuka ke-62 dan dilanjutkan pada hari berikutnya Selasa, 15 Agustus 2023 dengan berbagai lomba diantaranya moving pingpong dan throwing ball untuk barung siaga serta lomba estafet karung untuk regu penggalang dan senam P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) tingkat kelas 4 sampai 6.

Perlombaan diikuti oleh peserta didik dari kelas 2 sampai kelas 6, sedangkan kelas 1  mengikuti kegiatan di kelas dengan mengerjakan lembar kerja dan puzzle seputar simbol sila Pancasila. Kegiatan tersebut dilaksanakan sejak pagi hari setelah peserta didik melaksanakan sholat dhuha. Arena perlombaan dibagi 2 kelompok yaitu siaga dan penggalang dengan masing-masing kelompok putra dan putri. Kelompok siaga putra melaksanakan lomba moving pingpong terlebih dahulu dan siaga putri melaksanakan lomba throwing ball setelah selesai mereka bertukar perlombaan. Adapun kelompok penggalang melaksanakan lomba estafet karung dengan penuh antusias dilanjut dengan lomba senam P5 yang dimana dalam lirik dan gerakannya senam P5 mengandung unsur-unsur simbolik dalam sila-sila Pancasila. Senam P5 diikuti dengan gembira, peserta didik banyak berlatih sebelum terlaksananya lomba tersebut supaya kompak dan meraih juara.

Siang harinya, Yayasan PKP JIS juga melaksanakan pembukaan lomba untuk guru, karyawan dan peserta didik dari semua unit. Berbagai perlombaan pun diadakan untuk memeriahkan HUT ke-78 Republik Indonesia, diantaranya lomba voli untuk guru dan karyawan serta lomba basket untuk peserta didik. Ketua serta pengurus Yayasan menghadiri acara pembukaan lomba yang berlokasi di lapangan SMK PKP. Adapun pengurus Yayasan yang hadir diantaranya Bapak Drs. H. Sukesti Martono, M.A. selaku Ketua Umum Yayasan PKP JIS, wakil ketua umum Bapak Drs. H. Endang Abutarya, M.Pd., sekretaris Yayasan Bapak Dr. H. Tongato, M.Si., Direktur Dikdasmen  Bapak Yayat W. Herianto, M.M., M.Ikom., Bapak Dadang Efendi, M.Pd. selaku staf Dikdasmen, Bapak Drs. H. Andi Mappaganty, M.M selaku Ketua Pengawas Yayasan PKP JIS serta Bapak Abdur Rochman, S.Kom., M.M selaku sekretaris pengawas. Ketua pada kegiatan tersebut adalah Bapak Anta Wijaya, koordinator acara Bapak Sarmadi dan koordinator pertandingan Bapak Asep.

Perlombaan dimulai dari lomba voli antar guru dan karyawan di lapangan SMK PKP, adapun lomba basket dilaksanakan di lapangan MTs PKP. Guru dan karyawan unit MI PKP mengikuti lomba voli melawan unit IKTJ yang dimenangkan unit MI, kemudian MI bertanding kembali melawan SMK dan MI PKP meraih juara 3 setelah perebutan juara melawan Pesantren. Semoga MI PKP semakin jaya dan Indonesia semakin maju.

  by. Dwi Kurniasih, S.Pd

Posting Komentar

0 Komentar