TETAPLAH KUAT APAPUN YANG TERJADI

 

 


Penerbit      : Aroska Publisher

Penulis        : Riza Noviana

 

    Segala sesuatu membutuhkan proses, termasuk ketika ingin menjadi pribadi yang tangguh, tidak mudah rapuh dan tetap kuat apapun yang terjadi. Menjadi pribadi tangguh berarti tidak merasa lemah terhadap sesuatu yang terjadi. Pribadi yang tangguh menganggap sesuatu yang terjadi itu dari segi positifnya. Ia yakin betul bahwa skenario Tuhan itulah yang terbaik. Pribadi tangguh bukan hanya semata-mata secara fisik, akan tetapi lebih penting yakni pikiran dan mentalnya. Pembentukan sifat pribadi tangguh berawal dari sikap optimisme yang menyelimuti pola pikir orang tersebut. Dengan menjadi pribadi yang tangguh, kita tidak akan mudah digoyahkan oleh orang lain. Namun untuk menjadi pribadi tangguh tidaklah mudah, ada saja hambatan dan permasalahan yang bisa membuatmu mudah menyerah dan rapuh.

Ada beberapa cara membentuk kepribadian yang tangguh

1.     Mengetahui Sisi Lemah Diri

Cara pertama agar kita dapat mengubah kelemahan menjadi kekuatan adalah dengan mengetahui sisi lemah diri kita sendiri. Untuk mengetahui sisi lemah dalam diri kita harus bisa intropeksi diri sendiri. Coba luangkan waktu ditempat yang tenang dan bisa meminta bantuan orang-orang sekitar untuk memberikan keritik atau masukan. 

2.     Menerima Kelemahan Itu dengan Terbuka

Setelah kita mengetahui sisi lemah dalam diri kita, cara selanjutnya agar kita bisa mengubah kelemahan menjadi kekuatan, kita harus menerima sisi lemah diri kita itu dengan terbuka, bukan malah bersikap defensif. (sikap yang selalu membenarkan diri sendiri)

3.     Baca buku atau menonton video yang memotivasi

Dapat membantu kita untuk mengubah kelemahan menjadi kekuatan. Selain memotivasi, membaca buku atau menonton video dengan tema seperti ini juga bisa membuat kita terinspirasi


Posting Komentar

0 Komentar