OUTING CLASS 4 BELAJAR SAMBIL BERMAIN DI SEAWORLD DAN SAMUDRA, TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL

 

OUTING CLASS 4

BELAJAR SAMBIL BERMAIN DI SEAWORLD DAN SAMUDRA,

TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL


K

amis, 19 Oktober 2023 peserta didik kelas 4 MI PKP Jakarta Islamic School melaksanakan outing class ke dua tempat yaitu Seaworld dan Samudra, Taman Impian Jaya Ancol. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh peserta didik kelas 4 yang berjumlah 62 siswa dan ditambah bapak ibu guru serta ibu kepala MI PKP, Ibu Endang Dwi Mulyani, S.Pd yang menambah kemeriahan kegiatan outing class ini. Para peseta didik kelas 4 melaksanakan outing dengan penuh antusia, aktif dan semangat. Outing class merupakan salah satu program sekolah yang mendukung pembejalaran di luar kelas. Outing class tahun ini cukup berbeda dari tahun sebelumnya, karena setiap tingkat dapat mengunjungi tempat yang berbeda sesuai dengan kebutuhan materi yang sedang dipelajari. Seperti kelas 4 yang sedang mempelajari bagian tubuh mahluk hidup dan siklus makhluk hidup pada mata pelajaran IPAS. Dengan berbagai pertimbangan Seaworld menjadi tujuan utama untuk dapat mempelajari mahluk hidup khususnya hewan – hewan yang hidup di laut dengan berbagai keunikan dari setiap jenisnya yang jarang sekali didapatkan dari lingkungan sekitar peserta didik.

 

Ada dua tempat tujuan outing class 4 kali ini yaitu seaworld dan Samudra. Sambil menunggu persiapan Seaworld untuk umum pada pukul 09.30, rombongan outing membuka kegiatan dengan sholat dhuha bersama dengan harapan kegiatan dapat berjalan lancer. Dilanjutkan dengan snack time ( sarapan / makan snack yang sudah disiapkan sekolah). Tepat pukul 09.30 pintu seawold pun dibuka, sudah ada beberapa rombongan dari sekolah lain yang sedang mengantri untuk masuk. Para petugas siap  menyambut dan membantu para pengunjung. Tibalah rombongan MI PKP yang sudah disambut oleh dua orang petugas Ancol untuk mengarahkan dan memberikan informasi selama kunjungan peserta didik kelas 4 di Seaworld. Peserta didik dibagi menjadi dua kelompok putra dan putri. Para peserta mengunjungi seluruh aqurium untuk melihat berbagai jenis ikan seperti hiu, ikan pari, dan juga piranha serta hewan laut lainnya. Peserta rombongan juga menonton film tentang siklus hidup penyu di lautan, melihat koleksi ikan atau hewan laut yang sudah diawetkan dan ditutup dengan pertunjukan luar biasa yaitu pemberian makan ikan di aquarium utama. Dalam pertunjukan ini para pengunjung khususnya para peserta ounting class 4 dapat melihat secara dekat berbagai jenis ikan – ikan yang berkumpul untuk mendapatkan makanan . Seru sekali ya begitulah komentar dan kesan peserta didik setelah menyaksikan pertunjukan.

Setelah belajar sambil bersenang – senang di Seaworld para peserta outing melanjutkan kunjungan ke tempat kedua yaitu Samudra Ancol. Namun, sebelum menuju Samudra, para peserta mempersiapkan diri dengan makan siang terlebih dahulu dan menunaikan ibadah sholat dzuhur berjama’ah. Setelah makan dan sholat sudah diselesaikan, rombongan siap menuju ke Samudra Ancol. Di Samudra Ancol, para peserta menyaksikan teater 5D tentang kehidupan kehidupan hewan di laut dan di hutan, menyaksikan pertunjukan hewan – hewan air seperti singa laut, berang berang air, mermaid show, pemberian makan penguin dan ditutup dengan pertunjukan lumba – lumba. Di sela- sela waktu pertujukan satu dengan yang lain para peserta juga dapat menikmati wahana yang tersedia di Samudra Ancol. Kegiatan selesai pada pukul 16.00 ditutup dengan sholat ashar berjamaah yang dibimbing oleh pak Ustadz Alex Akyas, S,Pd. Semua Rangkaian acara kunjungan telah dilaksanakan oleh peserta outing class 4 dengan sangat baik dan semoga menambah pengetahuan baru, pengalaman yang menyenangkan bagi peserta outing class 4 khususnya dan besar harapan kegiatan outing class 4  dapat menambah keimanan kepada Allah SWT melalui pengetahuan. Sampai ketemu di kegiatan outing class selanjutnya. MI PKP JAYA!



Posting Komentar

0 Komentar